Menikmati Jernihnya Air di Wisata Umbul Cokro; Klaten



Libur telah tiba. Libur telah tiba. Hore!!! Hatiku gembira.

Weekend begini mau jalan-jalan kemana nih, Dears?
Udah nyiapin list belum, mau kemana? Atau, masih bingung?

Nih, buat kalian yang masih bingung. Aku mau kasih ide buat kalian yang ingin jalan-jalan ke wisata yang lagi hitz saat ini di Kota Klaten. Yakni Umbul Cokro. Udah pernah ada yang kesana? Kalau belum, kuy baca-baca reviewku dibawah ini 😁

1. Alamat dan Lokasi

Iyap. Umbul cokro. Berada di kabupaten Klaten, tepatnya di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten - Jawa Tengah.

Nah, jadi, kemarin itu adalah jalan-jalan yang tidak di rencanakan sebelumnya. Karena, atasan tiba-tiba mengajak kami; karyawannya untuk berkunjung ke Klaten - tempat saudaranya. Daripada mubadzir waktu dan perjalanan. Akirnya, mereka memutuskan untuk mengajak semua karyawannya.

Bagi kalian yang belum tahu lokasinya. Bisa kok di cek di Google Maps.

Maaf ya, untuk lokasi saya benar-benar bingung arah. *Butuh kompas 😂


2. Harga Tiket Masuk di Umbul Cokro


Berapa harganya? Mahal nggak?

Eitsss... Tenang, Dears. Untuk harga tiketnya dipatok dengan harga yang murah meriah. Yakni Rp. 10.500,- .

Benarkah kak?

Iya, Dears. Murah banget kan? Yuk... Cepet siapin jadwal dan berlibur disana.



3. Sensasi Saat Masuk Kewahana

Eksplorwisata.com


Bayar tiket udah. Saatnya masuk.

Nah, saat masuk, kalian akan disuguhi oleh panorama yang sangat memanjakan penglihatan kalian nih, Dears. Kalian bisa langsung menyusuri anak tangga yang ada di depan mata. Kemudian, ada jembatan gantung yang melintang, yang sangat unik. Karena, terdapat payung di atas jembatan yang menghiasi bagian atas jembatan. Eitss... Payung yang digunakan bukan payung yang kebanyakan orang punya lho, Dears. Payung yang digunakan adalah payung yang khas dari Negeri Jepang. Mungkin,  memang dibuat demikian ya. Ala-ala Negeri Sakura gitu.

Kemudian, setelah menyusuri jembatan. Lalu masuk, menyusuri kebagian pinggir sungai. Nah, dalam perjalanan ini juga tak kalah menarik bin indah lho Dears. Karena? Terdapat bunga-bunga yang cantik yang menghiasi di sepanjang pinggir sungai. Dan juga, sebuah kursi yang terbuat dari semen yang di cat dengan cantik. Mungkin, ala-ala taman bunga gitu ya. Tapi, bentuknya yang memanjang.

Nah, sebenarnya. Ada jembatan lagi nih, Dears setelah kalian melewati taman tersebut. Namun, saat pulang, jembatannya di tutup. Entahlah, aku juga tidak tahu Dears. Mungkin demi keamanan.

Setelah itu, masuklah kita ke Umbul Cokro. Wahhhh

Saat masuk, kalian akan disuguhi oleh suara gemrecik air yang jernih. Dan, udara yang segar. Didukung oleh tempatnya yang adem banget. Jadi betah berlama-lama disana.

Karena tempat yang berada dibawah sudah penuh. Maka, kami pun terpaksa harus memilih tempat yang diatas.

Namun, jangan khawatir nih, Dears. Yang atas juga tak kalah menariknya.

Apa itu?

Travelspromo.com 


Kalau yang dibawah memang dikhususkan (bukan khusus si sebenarnya. Lebih cocok untuk orang dewasa). Nah, sedangkan yang diatas lebih cocok untuk anak-anak. Karena, lebih banyak wahana permainan. Seperti, mandi bola. Seru nggak tuh, bisa main juga bareng anak.

Untuk airnya gimana nih? Jernih nggak sih?

Eitss, tenang Dears. Airnya jernih banget. Apalagi yang wahana dibawah. Jernih banget. Saat kalian menyelam dan melihat kebawah, terdapat beberapa ikan yang ikut renang. Seru kan ya.. *eh.. ikan memang berenang kan yak 😂

Untuk kesegarannya gimana?

Kesegaran apa, Dears? Air? Tenang, airnya segar banget kok. Berasa seperti air terjun gitu.

Kemudian, bagi kalian yang tidak bawa bekal dari rumah, eh, tiba-tiba laper habis renang. Tenang, ada beberapa pedagang yang menjajakan makanan lho Dears. Seperti makanan berat; mulai dari nasi. Sampai makanan yang nggak terlalu berat; seperti gorengan, jagung bakar, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia keseruan liburan ala-ala saya. Jadi, gimana? Tertarik mencoba?

Yang sangat ku sayangkan adalah kurangnya dokumentasi nih Dears. Jadi, terpaksa deh ambil di google.. 😔

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Berasal dari keluarga yang biasa saja, pun bukan mahasiswa. Semua itu tak dapat menghentikan langkah saya untuk terus berbagi ilmu. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama. Dan saya, memulainya dari sini; menulis.

Pengikut