Inilah Kegiatan Positif Yang Bisa Kalian Lakukan Ketika Mager

Pixabay.com


Aduh mager, nih!

Apakah kalian pernah mengalaminya? Atau bahkan? Sering? Udah, ngaku aja deh. 

Hari libur memang hari yang di nanti-nanti oleh sebagian besar orang. Setelah selama beberapa hari sibuk bekerja, kuliah/ masih seorang pelajar, hari libur menjadi hari yang paling istimewa dalam hidup. Jauh-jauh hari kita sudah merencanakan kegiatan ketika hari libur tiba, eh.. tiba-tiba, setelah hari h kita mager alias Males Gerak. Aduh du du du du..... Jadi, gimana nih, dears? 

Gimana sih, cara mengatasi Mager?

Well...
Menurut saya, Mager alias Males Gerak, bisa di lawan atas kemauan sendiri ya, Dears. Kalian harus berfikir positif bahwa waktu kalian harus di manfaatkan semaksimal mungkin.

Berikut, beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika Mager, agar waktu kalian tidak terbuang sia-sia :

1. Membaca Novel atau Artikel yang Kalian Suka
Pixabay.com


Bagi kalian yang suka hobi membaca, salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika mager datang adalah membaca novel yang kalian suka. Atau? Membaca artikel yang ada di blog. Hal ini pastilah menyenangkan. Dan, waktu kalian tidak terbuang secara sia-sia.

Kemudian, selain waktu kalian tidak terbuang sia-sia, membaca juga dapat membuat wawasan kalian lebih banyak. Karena, membaca adalah jendela dunia. Kalian bisa menjelajahi berbagai belahan dunia hanya dengan membaca. Gimana? Keren kan, Dears.

Jadi, sudahkah kalian membaca hari ini?

Baca juga :
Ngeblok pakai Handphone, Why Not?

2. Menulis Novel atau Artikel

pixabay.com

Siapa diantara kalian yang suka menulis?
Wah, pastilah menyenangkan bila waktu luang kalian menggunakannya untuk menulis.

Yes. Menulis bisa membuat seseorang lebih bahagia, menurutku. Karena, dengan menulis semua uneg-uneg yang ada di kepala bahkan, ketika memiliki masalah yang lebih dominan pada perasaan, maka, menulis adalah solusinya.

Terlebih, bagi kalian yang sedang mengejar deadline untuk mengerjakan target menulis novel atau artikel, maka, menulis harus segera di selesaikan.

3. Memasak
Pixabay.com


Adakah yang hobinya masak?

Kalau ada, berarti kita sehati, ea.... (Namanya juga cewek, pastilah suka masak, hahaha)

Nah, daripada mager nggak jelas, kemudian sibuk mikirin doi yang nggak jelas gimana kesibukannya, ya.. lebih baik ditinggal masak dong. Kan enak tuh ya, bisa makan, terus perut jadi kenyang, dan lanjut tidur deh. Hahaha

Nah, itulah beberapa kegiatan positif yang bisa kalian lakukan ketika mager.

Salam,
Ananda 

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Berasal dari keluarga yang biasa saja, pun bukan mahasiswa. Semua itu tak dapat menghentikan langkah saya untuk terus berbagi ilmu. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama. Dan saya, memulainya dari sini; menulis.

Pengikut