Inilah 5 Tips Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Busana Islami Untuk Anak



Memiliki seroang anak yang aktif memang menyenangkan ya Dears. Namun, kalian juga harus memperhatikan busana yang mereka kenakan lho Dears. Kenapa? Karena di umur yang sedang dalam tahap berkembang, anak ingin menemukan hal-hal baru. Seperti : bertanya hal ini itu atau menginginkan ini itu. Apalagi untuk busana islami yang akan mereka kenakan. Berikut, akan saya sampaikan beberapa tips memilih busana islami untuk anak.

1. Pilihlah Bahan Yang Aman dan Nyaman

Aman dan nyaman pasti menjadi pilihan yang utama ya Dears. Terlebih memang untuk anak yang aktif. Jangan sampai busana yang di kenakan menjadi tidak nyaman di pakai dan malah membuat tubuh anak menjadi sakit.

2. Usahakanlah Pilih Busana Yang Menutup Aurat. Namun Tetap, Pilihlah Yang Aman dan Nyaman Untuk Bergerak

Memilih busana yang menutup aurat juga penting. Hal ini, agar anak terbiasa akan busana yang dia kenakan. Dan sebagai bahan pengajaran bahwa menutup aurat adalah wajib bagi kaum muslimin dan muslimat.

3. Bijaklah Dalam Memilih Motif Busana

Memilih motif busana untuk anak juga menjadi hal yang penting lho Dears. Pilihlah motif yang memang pantas di kenakan untuk anak.

4. Pilihlah Warna-warna Yang Ceria

Sesuai dengan karakter anak yakni yang ceria, suka bermain, dan corat-coret ini. Kalian juga harus memilihkan warna yang ceria untuk anak. 

5. Jangan Abaikan Pilihan Anak

Sesekali biarlah anak memilih busana yang di inginkannya. Namun, tetap ya Deara apakah pilihan yang anak kita pilih sesuai dengan tips di atas? Jika belum sesuai maka tawarkanlah baju yang lebih sesuai untuk anak.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Berasal dari keluarga yang biasa saja, pun bukan mahasiswa. Semua itu tak dapat menghentikan langkah saya untuk terus berbagi ilmu. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama. Dan saya, memulainya dari sini; menulis.

Pengikut