Wow! Inilah 7 Kuliner Nusantara Yang Sudah Mendunia, Nomer 1 Rajanya Kuliner

Selain di kenal dengan panorama yang indah, Nusantara juga di kenal dengan rempah-rempah yang melimpah. Tak pelak bila dahulu Belanda menjajah Nusantara untuk mengambil hasil bumi, termasuk rempah-rempah. Karena memiliki beragam repah-rempah yang melimpah, masyarakat Nusantara mampu mengolah masakan yang mengguncang lidah. Bahkan, beberapa diantaranya sudah mendunia lho Dears.
Kalian juga pasti tak mengelak bahwa, kuliner yang ada di Nusantara ini sangat enak dan menggoda selera. Nah, untuk menambah pengetahuan kalian nih Dears, inilah kuliner Nusantara yang sudah mendunia dan kita sebagai warga negara yang baik, harus bangga memiliki aneka kuliner yang mampu mendunia.

1. Rendang

Image by : selerarasa.com


Siapa yang tak mengenal kuliner ini? Rajanya kuliner. Kuliner yang berasal dari Minang, Sumatra Barat ini telah terkenal di berbagai dunia. Dengan bahan utama daging dan identik dengan rasa pedas. Untuk dapat menikmatinya di butuhkan waktu yang berjam-jam untuk memasak. Jadi, wajar saja bila rendang merupakan kuliner yang mendunia. Karena kaya akan rempah-rempah yang digunakan untuk mengolah masakan yang satu ini ya Dears.

2. Nasi Goreng

Imeage by : Resepkoki.com


Dengan bahan utama nasi, kuliner ini juga sudah mendunia lho Deas. Diolah sedemikian rupa menggunakan bumbu-bumbu dapur seperti bawang, cabai, terasi, gula, garam dan minyak goreng. Meskipun sangat sederhana namun,  kuliner ini mampu mengguncang lidah bagi penikmatnya. 

3. Bakso
Image by : cookpad.com/fitrisasmaya



Disajikan dengan kuah dan pastinya bakso, yang berasal dari daging sapi atau kerbau. Kuliner ini juga sudah mendunia lho Dears. Kalian bisa menjumpai makanan ini hampir di sepanjang jalan. Karena memang, rasanya yang enak dan banyak di cari oleh beberapa orang.

4. Sate

Image by : rajakuliner.com


Dengan bahan utama daging, yang di iris kecil-kecil kemudian di bakar. Kuliner ini memiliki aroma khas sendiri. Apalagi disajikan dengan tambahan bumbu kacang yang menggoda. Tak pelak, kuliner ini sudah mendunia.

5. Gudeg
Image by: theboxsceneproject.org


Siapa yang tak kenal dengan kuliner yang satu ini Dears? Gudeg. Kuliner yang berasal dari kota pelajar, Yogyakarta. Kuliner yang memanjakan lidah bagi seseorang yang memakannya. Bagi kalian yang belum mencoba, kuliner ini wajib untuk di cicipi.

6. Soto
Image by : cookpad.com/fitrisasmaya


Berbahan baku utama daging. Bisa  daging ayam, atau kerbau. Kuliner ini juga menjadi andalan masyarakat Nusantara. Terdapat bebebrapa nama soto yang ada di Nusantara antara lain : Soto Kudus, Soto Madura, Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Banjar, dan Soto Medan. Jadi, yang mana nih Dears favorit kalian?

7. Tempe
Image by : vemale.com


Nah, ini nih Dears. Tempe, menjadi bahan andalan di Nusantara. Berbahan utama kedelai, kemudian di fermentasi menggunakan bantuan ragi. Tempe, merupakan bahan utama yang bisa di olah menjadi berbagai macam masakan. Misalnya : kripik tempe, orek tempe, tempe goreng dan lainnya. 
Meskipun sangat sederhana, kuliner yang satu ini menjadi makanan yang banyak di cari-cari di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Berasal dari keluarga yang biasa saja, pun bukan mahasiswa. Semua itu tak dapat menghentikan langkah saya untuk terus berbagi ilmu. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama. Dan saya, memulainya dari sini; menulis.

Pengikut