Ngeblog Pakai Handphone, Why Not?


Handphone atau gawai atau yang biasa di singkat HP, menjadi alat komunikasi yang sepertinya wajib untuk dipunyai pada zaman sekarang. Tak jarang, kita bisa melihat disekeliling kita, banyak sekali yang menggunakan handphone untuk komunikasi. Mulai dari orang tua, remaja, bahkan anak-anak. 

Pada zaman milinial seperti ini, handphone sudah berubah alih fungsinya. Bukan hanya sebagai alat komunikasi. Namun, bisa juga digunakan untuk pemasaran, seperti jualan onlie, ojek online, ngevlog, maupun blogging atau ngeblog.

Iya. Ngeblog.

Yakin, handphone bisa digunakan untuk ngeblog?
Yakin lah, Dears.

Emang, bisa?
Bisa. Sudah kubuktikan lho, Dears. 

Berikut, akan saya jelaskan alasan saya ngeblog pakai handphone :

1. Pengen Punya Blog, tapi Nggak Punya Laptop

Iyap. Inilah alasanku yang utama. Dulu banget, pengen gitu punya blog. Pengen nulis di blog sendiri. Dan, akhirnya tercetuslah ide untuk buat blog sendiri dengan menggunakan handphone. Meskipun nih ya, bingung di awal-awal harus mulai darimana. Setelah ini harus ngapain. But, overall dengan tekad dan tujuan, alhamdulillah jadilah blog ini.

2. Meskipun Jlimet, Inilah Tantangan yang Harus Dilawan

Ngeblog pakai handphone pasti jlimet!

Iya. Saya nggak membohongi akan hal itu. Memang jlimet, apalagi saat mengedit tulisan. Kadang signal juga tidak bersahabat dengan baik. Pernah lho, Dears saya udah nulis diblog langsung, ( karena memang lebih sering nulis langsung diblog). Eh, tiba-tiba tulisannya hilang semua. Pengen nangis berdarah seketika. Namun, ya udahlah udah terjadi juga. Jadi ya, buat lagi. Benar-benar tantangan kesabaran yang luar biasa.

Jadi, mau coba ngeblog pakai handphone?

3. Ngeblog Pakai Handphone, Why Not?

Ngeblog pakai handphone? Nggak masalah, Dears. Selama niat dan tekadmu baik. Insyaallah lancar. Apalagi dengan niat ingin menyebarkan ilmu yang bermanfaat. Kemudian, bila ilmu itu di baca seseorang, dan orang tersebut berubah menjadi sosok yang lebih baik karena tulisan kita. Maka, kita akan mendapatkan amal jariyah. MasyaAllah. Begitu cintaNya Allah kepada kita. Sehingga memberikan pahala jariyah bagi seseorang yang menyebarkan ilmu yang bermanfaat.

Nah, itu adalah alasanku. Namun, ada beberapa hal yang membuatku males banget untuk ngeblog nih, Dears. Apa itu?

1. Karena Jlimet, Jadi Males Ngedit
2. Capek, karena kerja 8 jam per hari, mau buat blog. Eh, malesnya minta ampun.

Plis,, yang di atas jangan sampai di teruskan apalagi di anut (bahasa indonesianya apa ya? oh, ya. di ikuti) ya Dears.




0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Berasal dari keluarga yang biasa saja, pun bukan mahasiswa. Semua itu tak dapat menghentikan langkah saya untuk terus berbagi ilmu. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama. Dan saya, memulainya dari sini; menulis.

Pengikut