Inilah Ke-5 Penulis Favorit Saya Dears, Adakah Penulis Favoritmu?

Salam hangat bagi para pecinta buku, Yeay...
Pernahkah kalian saat membaca buku terutama novel sampai terbawa suasana? Seperti saat adegan sedih misalnya, kalian mampu menangis sampai sesegukan berderai air mata dengan hebatnya. Atau, saat kau sedang membaca karakter yang uh... Bencinya setengah mati, kalau pas adegan tokoh tersebut muncul pengen deh langsung di slinder saja. Atau, saat kalian sedang membaca cerita yang dimana bisa merasakan deg deg ser karena adegannya yang tidak tertebak bagaimana serita selanjutnya. 
Well, semua itu tidak semudah itu ferguso ,untuk  memembuat cerita  yang  menarik  apalagi memiliki karakter yang melekat di hati. 

Seperti, beberapa penulis dibawah ini. Penulis favorit saya. So, adakah penulis favorit kalian di sini? Let's go to read, Dears

1. Tere Liye
Gambar : IDN Times

Iyap. Tere Liye. Siapa diantara kalian yang belum kenal Tere Liye, cung ☝. Jika kalian belum mengenal Tere Liye, berarti kalian masih pembaca baru.

Bernama Darwis, yang lebih terkenal dengan nama pena Tere Liye adalah penulis kelahiran Lahat 1979. Karya-karyanya yang bisa kalian nikmati dalam film layar lebar adalah Hafalan Sholat Delisa, Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Bidadari-bidadari Surga, Rembulan Tenggelam di Wajahmu, dan Moga Bunda Disayang Allah.

Selain film, ada juga novel-novelnya yang tak kalah populer yakni serial Anak, Serial Bumi (Ali, Raib dan Seli) diriku paling suka yang ini 😭😭 , Serial Aksi dan beberapa novel yang lainnya. Itulah sebabnya saya sangat menyukai tulisan beliau, ceritanya bagus-bagus dan tak terduga endingnya seperti apa. 

Jadi, apakah Tere Liye juga menjadi penulis favoritmu, dears?

2. Ima Madani


Gambar : @ima.madani



Ada yang sudah tahu Ima Madani? 

Sudah, apa belum?

Baiklah, kalu belum, ada yang sudah pernah baca-baca aplikasi Wattpad?? Dan, pernah nonton film yang berjudul Assalamu'alikum Calon Imam?

Iyap. Ima Madani adalah penulisnya. Berawal dari sebuah aplikasi tulis menulis di wattpad, akhirnya karya beliau bisa masuk ke layar lebar. Tulisannya yang bagus, yang mengangkat cerita tentang kedokteran, rumah sakit dan perjodohan ini patut diacungi jempol. Karena, tak semua penulis mampu untuk menuliskan tentang kedokteran. Saat ini beliau sedang melanjutkan tulisannya yang berjudul Wa'alaikum Salam Pelengkap Iman. Yang bisa kalian baca di akun wattpad @madani_

3. Alvi Syahri
Gambar : @anditia_nurul

Siapa yang belum kenal Alvi Syahri? Tenang, sini aku bisikin.

Alvi Syahri adalah seorang penulis. Iya penulis. *ya iyalah kan lagi bahas penulis.

Iya iya. Dia itu memang penulis, tapi eits.... Dia adalah seorang penulis yang tulisannya bukan sebuah novel. Melainkan? Seperti sebuah motivasi kehidupan. Tentang cinta, masa depan dan tentang Tuhan. Aku rasa, jika kalian membaca satu saja tulisannya di instagram @alvisyhrn kalian akan langsung menyukainya.

Tapi nih ya.. sebelum itu, dia pernah juga menulis novel tentang cinta anak muda gitu lho, Dears. Namun, dia lebih memilih menulis yang seperti yang ditulisnya saat ini. Karena, ia percaya bahwa apa yang di tulisnya itu, suatu saat akan di hisab saat di hari perhitungan. Itulah sebabnya, saya memilih dia menjadi penulis favorit.

Karya-karyanya yang sekarang yang sudah di jadikan buku adalah Jika Aku Tak Pernah Jatuh Cinta. Dan, sudah di cetak ulang ke-9 yeay ...  Berisi tentang seputar pertanyaan-pertanyan tentang jatuh cinta dan bagaimana cara menyikapinya. 

Kemudian, karya yang kedua yang akan terbit berjudul Jika Aku Tak Pernah Menjadi Apa-apa. Berisi tentang kegalauan-kegalauan di masa depan, tentang SBMPTN, gagal ambil jurusan, dan lain sebagainya. Kalian bisa cek di akun Instagramnya untuk lebih jelas di @alvisyhrn.

4. Panji Ramdhana


Gambar : @panjiramdna


Siapa diantara kalian yang belun kenak Panji Ramdhana? Pasti sudah kenal dong? Secara, karya-karyanya bersliweran dimana-mana. Terutama, instagram.

Berawal dari sebuah musikalisasi puisi beliau memulai karir, kemudian sampailah dia pada saat ini. Seorang penulis hebat yang memiliki percetakan sendiri, kantor pos sendiri , Masya Allah. Dan masih juga ada beberapa kesuksesan beliau yang kurang saya tahu. Hehe

Kalian bisa membaca novelnya yang berjudul Menggapai Impian. Disanalah beliau menceritakan bagaimana caranya sampai saat ini. Jatuh bangun. Buku yang sungguh memotivasi.


Selain buku Menggapai Impian, ada juga beberapa buku yang sudah di cetak. Diantaranya; Ketetapan Terindah, Menuju Baik itu Baik, You Are My Inspiration, Teruntuk Kamu, dan buku yang terbaru berjudul Muara Hijrahku. Siahkan kepoin instagramnya beliau di @panjiramdna.

5. Shineeminka

Gambar : @hsmiahhmd

Hayo, siapa yang belum kenal kak Shineeminka? 😁😊

Penulis wattapad terfavorit aku... 😍

Iya, iya. Saya memang pembaca setia Wattpad. Jadi, suka-suka aku dong ya mau nulis apa. 😁

Haduh, bingung mau nulis apa nih. Sangking favoritnya..

Dia adalah seorang penulis yang telah menuliskan sebuah novel yang sudah terbit berjudul ; Aliandra, Air Mata Cinta, Aluna, dan Cinta Dalam Diam yang sudah di cetak ulang ke-5. Yeay... 

Kalian bisa kepoin di akun instagram @shineeminka23 bila ingin lihat karya-karyanya yang lebih detail. 

Jadi, apakah penulis favoritmu ada diantara penulis favoritku, Dears? 

Jangan bosan baca-baca di blogku ya.. kadang diriku seheboh ini. 😁😂

Dan maaf bila tulisannya kurang rapi karena nulisnya dari HP. 😁



0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Berasal dari keluarga yang biasa saja, pun bukan mahasiswa. Semua itu tak dapat menghentikan langkah saya untuk terus berbagi ilmu. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama. Dan saya, memulainya dari sini; menulis.

Pengikut