8 Tips Agar Tetap Cantik Secara Natural

Image by: hellosehat.com


Sesuai dengan kodratnya, wanita diciptakan oleh Allah SWT memiliki wajah yang cantik. Yang bisa kita lakukan ialah bagaimana cara menjaga kecantikan yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Kita tidak melulu harus ke salon untuk menjaga kecantikan.
8 hal mudah ini bisa kalian lakukan di rumah agar tetap cantik. Karena, cantik itu nggak harus mahal.

1. Olahraga minimal 1 minggu 2 kali untuk menghindari penyakit deabetes

                                              Image by : google

Nah lho. Yang pertama adalah olahraga. Olahraga ini penting lho Dears, selain menjaga tubuh tetap bugar dan sehat, olahraga juga bisa menghilangkan stress. Manfaat lain dari olahraga ialah meningkatkan daya tahan tubuh, daya ingat dan mencegah timbulnya deabetes.

Tak harus melakukan olahraga yang berat. Kalian bisa melakukan olahraga ringan. Seperti : lari pagi, bersepeda atau jalan sehat pagi dan sore bersama pasangan.

2. Istirahat yang cukup

Istirahat, menjadi bagian penting dalam menunjang kecantikan yang alami. Kalau kalian tidak ingin memiliki mata panda, usahakan tidur 8 jam per hari ya Dears. Hal ini agar besok paginya tubuh menjadi bugar dan dapat beraktifitas lagi dengan semangat.

3. Minum air putih

                                               Image by : google

Air sangat dibutuhkan dalam tubuh kita. Untuk usia bayi terdapat 80% kandungan air yang ada dalam tubuh. Sedangkan, untuk usia dewasa terdapat 60% kandungan air. Orang yang kekurangan air, atau dehidrasi dapat menyebabkan pening, pusing dan kelelahan.

Untuk dapat memastikan tubuh tidak kekurangan cairan, caranya ialah kita cukup cubit punggung tangan dengan jari. Tahan beberapa detik, kemudian lepaskan.
Jika kulit kalian cepat kembali dengan baik, berarti kulit kalian tidak kekurangan air.

4. Cuci muka 2x sehari

                                                  Image by : google

Ketika lelah seharian beraktifitas, kemudian banyak debu dan polusi, ini akan menyebabkan kulit wajah kalian gampang sekali berjerawat dan berminyak. Nah, untuk merawat kulit wajah kalian, jangan lupa untuk cuci muka 2x sehari ya Dears.

5. Sebelum tidur, bersihkan dulu wajah kalian ya Dears

Nah, ini langkah wajib ya Dears. Pastikan kalian membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur. Jangan sampai terdapat make up yang masih bertahan di wajah ketika kalian tidur. Ini akan sangat berefek pada wajah, karena akan menimbulkan bercak jerawat di wajah.

6. Masker wajah

                                                               Image by : google

Jangan lupa untuk melakukan perawatan pada wajah. Yakni, masker. Untuk menutrisi kulit wajah kalian. Ini juga penting lho Dears, minimal lakukanlah 1 kali dalam 1 minggu. Tujuannya, agar kulit wajah kalian lebih fresh dan awet muda. Ingat! Masker wajah tidak melulu harus yang mahal. Kalian bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang alami. Dan pastinya, lebih menyehatkan.


7. Pelembab atau body lotion



Jangan sepelekan hal yang satu ini ya Dears. Kalian juga pasti sudah akrab dengan nama ini. Pilihlah pelembab yang cocok dengan jenis kulit kalian sendiri ya Dears.



8. Tersenyum 


                                              Image by : berutaunik.xyz

Iya. Tersenyum. Ini adalah kuncinya. Orang yang tersenyum akan tampak lebih cantik. Apalagi, sebuah senyuman yang tulus dari hati iya nggak Dears??

Ok. Itulah yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Berasal dari keluarga yang biasa saja, pun bukan mahasiswa. Semua itu tak dapat menghentikan langkah saya untuk terus berbagi ilmu. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama. Dan saya, memulainya dari sini; menulis.

Pengikut