5 Wisata Hits di Semarang, Nomer 4 Kekinian Banget!

Yup! Semarang. Apa yang terlintas di benak kalian akan kota yang satu ini? Semarang. Kota ini terkenal dengan makanannya yaitu lumpia semarang. Selain makanan, semarang juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah hitsnya dengan kota lain lho Dears. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini.

1. Eling Bening

Image by : @cahguokil (instagram)


Image by : @widiyaayu04 (instagram)



Tempat wisata yang terletak di perbukitan Jalan Ambarawa ini, memiliki pemandangan yang indah dan menyejukkan lho Dears. Tepatnya, berada di lokasi Jl. Sarjono Bawen, Kecamatan Ambarawa, Semarang - Jawa Tengah.

Selain kolam renang, Eling bening juga menyediakan wahana lain seperti : Outbond, Playground (anak dan dewasa), Musholla, Restoran, Hill tracking area, Flaying fox dan masih banyak lagi.

Wisata ini cocok bagi pemuda pemudi yang hobi foto. Karena, disuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata dan udara yang segar. Selain itu, cocok bagi seseorang yang sudah berkeluarga. Jadi, apakah kalian mau coba wisata yang satu ini Dears?

2. Hutan Wisata Tinjomoyo

Image by : google


Bagi kalian yang suka petualangan. Nah, wisata yang satu ini rekomendasi dari saya. Selain viewnya yang bagus untuk foto. Kalian juga bisa menikmati fasilitas yang telah disuguhkan yakni : Combat game, Flaying fox, Outbond, Camping ground, dan Birth watching. Hutan Wisata Tinjomoyo ini terletak di Tinjomoyo, Banyumanik, Semarang.

3. Bantir Hills

Image by : @nooradel (instagram)

Image by : @anakhitssemarang (instagram )


Wahana wisata yang baru dibuka pada tahun 2017 ini juga nggak kalah hitsnya lho Dears. Tempatnya yang sejuk kemudian view alam yang menarik, sangat cocok bagi kalian yang berburu spot foto.

Fasilitas yang disuguhkan yakni : Gardu pandang, Gazebo, Spot sunset, Gembok cinta, Camping Ground dan jembatan pohon. Jadi, tunggu apalagi Dears! Tempat ini mungkin menjadi destinasi wisata yang cocok untuk kalian.

4. Waduk Jatibarang dan Goa Kreo

Image by: google

Image by : google



Nah, ini nih Dears. Wisata yang paling saya rekomendasikan untuk kalian. Yup! Waduk Jatibarang dan Goa Kreo. Wisata yang dibuka pada tahun 2014 ini terletak di Perbukitan Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Semarang.
Memiliki tempat yang menarik bagi muda-mudi masa kini. Kekinian banget. Karena memang memiliki view yang unik, ala-ala di negara bersalju. Unik ya. Atau Dears mau berkunjung? Ini Semarang punya lho...

5. Kampung Batik




Nah, wisata yang tak kalah unik ini berada di Kampung Batik. Tepatnya di wilayah Rejomulyo. Kenapa dinamakan Kampung Batik? Karena, terdapat aneka baju batik yang di perjual belikan. Selain itu, dindingnya juga di gambar sedemikian rupa agar menjadi cantik dan menarik. Seperti : terdapat gambar wayang yang menjadi ciri khas kesenian jawa.

Bukan hanya sebagai tempat belanja ataupun berburu view foto unik. Tempat ini juga bisa dijadikan untuk sarana belajar bagaimana cara membuat batik. Unik sekaligus menarik bukan?

Nah, itu dia rekomendasi dari saya tentang wisata paling hits di Semarang. Dan pastinya, kekinian banget.


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Berasal dari keluarga yang biasa saja, pun bukan mahasiswa. Semua itu tak dapat menghentikan langkah saya untuk terus berbagi ilmu. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama. Dan saya, memulainya dari sini; menulis.

Pengikut